Rabu, 29 April 2020

HATI YANG GEMBIRA


RENUNGAN MARANATHA FAMILY
Rabu, 29 April 2020

Amsal 17 : 22 :Hati yang gembira menyehatkan badan; hati yang murung mematahkan
                           semangat (ALKITAB BAHASA INDONESIA SEHARI-HARI)


HATI YANG GEMBIRA

Dalam kehidupan seorang manusia pasti akan diperhadapkan dengan berbagai macam hal. Baik itu suka maupun duka, kegembiraan atau kesedihan dan hal lainnya. Banyak pergumulan kita semua ditengah-tengah pandemi corona ini. Pelaku usaha omsetnya menurun, pelajar/mahasiswa tidak bisa study sebagaiman biasanya dan para ibu-ibu semakin bingung untuk mengatur kebutuhan rumah tangga dll.

 Alkitab mengingatkan dalam hidup kita biarlah senantiasa ada sukacita dalam kehidupan kita semua. Sebab Hati yang gembira itu menyehatkan badan, memberikan kepada kita kekuatan.

Menurut Warren W. Wiersbe Sukacita itu melebihi kebahagiaan. Kebahagiaan tergantung pada peristiwa-peristiwa yang berjalan dengan lancar; namun demikian walau segala sesuatu berjalan tidak lancar, anda tetap dapat bersukacita.

Alkitab selalu mengingatkan untuk setiap kita semua tetap bersukacita (1 Tes 5:16). Jangan biarkan iblis atau keadaan di sekitar merebut sukacitamu.

DOA HARI INI : Tuhan Yesus jangan biarkan apapun juga merebut sukacita yang Tuhan sudah anugerahkan dalam kehidupanku, dan ajarlah kami senantiasa untu selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Amin.

SUKACITA akan membuat diri kita MAMPU menghadapi kondisi apapun 

TUHAN YESUS MEMBERKATI!!
(dk)

Song : HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT
HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT
SEPERTI OBAT HATI YANG SENANG
TAPI SEMANGAT YANG PATAH KERINGKAN TULANG
HATI YANG GEMBIRA TUHAN SENANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog