Sabtu, 02 Mei 2020

KEBUTUHAN PENDIDIKAN


RENUNGAN MARANATHA FAMILY
Sabtu, 2 Mei 2020

Bacaan : Amsal 1 : 7-8:
Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

KEBUTUHAN PENDIDIKAN

Hari ini, 2 Mei adalah hari yang bersejarah bagi sejarah Pendidikan Nasional. Salah satu tokoh Pendidikan Nasional yaitu Ki Hadjar Dewantoro dilahirkan. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Beliau memperjuangkan pendidikan anak-anak indonesia karena tahu bahwa pendidikan ini adalah kebutuhan penting bagi perkembangan anak.

Firman Tuhan dalam Amsal 1:7-8 juga menyatakan : jangan pernah menolak didikan itu. Baik dari orangtuamu, gurumu atau pengalaman hidupmu. Hanya orang yang bodoh yang tidak mau menerima didikan dan hikmat. Ada sebuah kebiasaan yang unik yang terdapat dalam keluarga Israel dimana mereka akan menceritakan (baca : memberi didikan) kepada anak-anak mereka dengan Kebenaran Firman sehingga anak-anak  tersebut diperlengkapi. (Ul 6 : 6-9), sehingga tidak mengherankan jika anak-anak Israel tahu dan mengerti Firman.
Hidup kita sebagai orang percaya juga memerlukan didikan. Baik lewat Firman yang kita dengarkan ketika di Gereja, Pembacaan saat teduh ataupun juga via pengalaman hidup kita bersama dengan Tuhan. Ada Pepatah mengatakan : Keledai tidak akan jatuh ke dalam lobang yang sama untuk kedua kalinya. Keledai saja tahu bahwa dia bisa belajar dari pengalaman. Bagaimana dengan kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan. Ketika kita tahu hidup jauh dari Tuhan tidak membawa hal positif, mari dekatkan dirimu  kepada Tuhan. Jika engkau tahu berbuat dosa mendatangkan hukuman, maka hindarilah berbuat dosa!! Jadikan hidup kita anak-anak Tuhan yang mau terima didikan dan melakukannya dalam kehidupan sehari-hari.

DOA HARI INI : Bapa terima kasih untuk orang-orang yang Tuhan sudah kirim kepada kami untuk mendidik dalam Kebenaran, dan ajar kami senantiasa hidup dalam didikanMu/Firman PengajaranMu sehingga hidup kami akan terus menerus diperbarui dan akhirnya menjadi sempurna sama seperti diriMu

DIDIKAN AKAN MEMBAWA KEHIDUPAN KITA KEPADA KEBAIKAN

TUHAN YESUS MEMBERKATI!!
(dk)

Note : Terima kasih untuk para Guru/Pengajar kami mulai TK, SD, SLTP, SLTA, bahkan tingkat selanjutnya dan trima kasih juga untuk GURU-GURU Sekolah Minggu yang mendidik kita mengetahuiFirman Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog