Rabu, 15 April 2020

DALAM PENYERTAAN TUHAN

RENUNGAN MARANATHA FAMILY’S
RABU, 15 APRIL 2020

DALAM PENYERTAAN TUHAN

Bacaan: Kel 13: 21-22 TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam. 22 Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu.

Tuhan menuntun bangsa israel keluar dari Mesir, dengan tiang awan dan tiang api. Tuhan menepati janjiNya pada Abraham, Ishak dan Yakub bahawa keturunan mereka akan dibawa ke tanah perjanjian. Ketika Tuhan membawa mereka untuk menuju kanaan, mereka tidak dibiarkan mengalami panas terik matahari dan dinginnya malam hari dalam perjalanan melewati padang gurun. 

Terkadang Tuhan juga mengijinkan kita melewati padang gurun yang kering seakan-akan tidak ada hal yang menyenangkan di dalamnya, untuk diproses masuk pada rancanganNya. Tetapi satu hal yang harus kita ingat,  Tuhan memberikan penyertaanNya pada setiap kita untuk melewati proses itu. Dia tidak membiarkan kita berjalan hanya seorang diri. 

Tuhan ingin memastikan bahwa kita sampai pada apa yang di Rancangkan Tuhan untuk setiap pribadi kita. Ibr 13:5b  : Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. 6 Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Doa hari ini: Tuhan aku percaya bahwa apa yang terjadi hari ini, engkau selalu ada bersama denganku dan tidak pernah aku dibiarkan sendirian sebab tanganMu menuntun hidupku.

BERSAMA DENGAN TUHAN ADA PERJALANAN HIDUP YANG MEMBAWA KITA PADA TUJUAN RENCANA ALLAH UNTUK HIDUPMU”

TUHAN YESUS MEMBERKATI. 
(NAV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog