Kamis, 16 April 2020

PEKA UNTUK MENDENGAR


PEKA UNTUK MENDENGAR


Bacaan : Kej. 12:1&4
Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;  Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lot pun ikut bersama-sama dengan dia; Abram berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran.

Abraham adalah bapa orang percaya yang memberikan teladan luar biasa dalam hidup orang percaya. Dia adalah pribadi yang peka dalam mendengar suara Tuhan bahkan mendengar tanpa banyak bertanya disaat Tuhan memberikan perintah dalam hidupnya.
Banyak orang seringkali lebih banyak mempertanyakan banyak hal pada Tuhan tentang apa yang mereka alami dalam hidupnya, sehingga lupa untuk mendengar suara Tuhan dalam hidupnya.
Rasul Yakobus  ingatkan dalam Yak 1:19 : Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah.Ada waktu dimana Tuhan ingin kita mendengarkan apa yang jadi Rancangan Tuhan lewat hidup kita.


 Mendengar suara Tuhan mungkin tidak lagi didapatkan secara langsung (audibel) tetapi dapat kita dengarkan lewat Firman Tuhan yang kita baca, dengar dan renungkan.

Doa hari ini: Tuhan ajari aku untuk lebih banyak lagi mendengarkan isi hatiMu, supaya aku dapat mengerjakan apa yang menjadi bagianku untuk menggenapi rancanganMu dalam hidupku.

MENDENGAR BERARTI BELAJAR MEMBUKA HIDUP KITA
 UNTUK MENGERTI HATI TUHAN”

TUHAN YESUS MEMBERKATI.
(NAV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog