Kamis, 23 April 2020

JANGAN KUATIR

RENUNGAN MARANATHA FAMILY
Kamis, 23 April 2020

JANGAN KUATIR


Bacaan : 
Matius 6 : 25-26 :"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu


Setiap manusia siapapun juga besar kecil,tua muda, orang yang ada di kota, desa bahkan pegununganpun pernah mengalami kekuatiran. Kuatir/cemas adalah bagian dari emosi manusia ketika menghadapi sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang diimpikan/direncanakan. Apakah kuatir itu SALAH?? 

Dalam Matius 6 ini, Tuhan Yesus sedang mengingatkan pengikutnya untuk TIDAK KUATIR secara berlebihan. Baik itu untuk makan, minum, dan apa yang akan dipakai. Bahkan Tuhan Yesus memberikan sebuah ilustrasi kalau burung saja dipelihara, apalagi kita yg adalah manusia yang dicintainya.

kekuatiran tidak akan pernah membawa kepada kebaikan. (Mat 6 : 27 :  Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya). Orang yang dikuasai kekuatiran akan ragu-ragu untuk mencoba sesuatu bahkan cenderung tidak akan melakukan apa-apa. Hidupnya tidak akan berkembang dan mengalami kemajuan. 
Cita-cita/impian hanya sekedar menjadi angan-angan belaka. Mari serahkan segala kekuatiranmu kepada Tuhan Yesus sebab DIA yang memelihara kita (1 Pet 5:7). Amin.

DOA HARI INI : Tuhan Yesus lepaskan rasa kuatir itu dalam kehidupanku sehingga imanku mampu bertumbuh di dalam Engkau dan aku bisa melakukan hal-hal dasyat dan hebat bersama dengan Engkau

KEKUATIRAN AKAN MEMATIKAN IMAN KITA

Tuhan Yesus memberkati
(dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog