Jumat, 24 April 2020

HIKMAT DAN DIDIKAN

 RENUNGAN MARANATHA FAMILY
Jumat, 24 April 2020

Bacaan Amsal 1:7 :Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.


HIKMAT DAN DIDIKAN


Budi adalah seorang pelajar SLTA di suatu sekolah favorit di kotanya. Sebagai seorang pelajar, Budi pasti mendapatkan tuga-tugas dari gurunya. Tetapi bagi Budi, tugas-tugas itu dia sepelekan dengan tidak mau mengerjakannya. dan jikapun dia mengerjakannya, itupun dengan asal-asalan. Dan pasti bisa ditebak nilanya jelek dan sampai dia tidak naik kelas.
Cerita diatas hanya ilustrasi dari seseorang yang menolak sebuah didikan. Guru memberikan tugas/PR bukan untuk membebani murid tetapi lebih untuk 'mengasah' kemampuan para murid untuk mencerna dan mengulang materi yang telah disampaikan si guru.

Penulis Amsal juga mengingatkan dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan, TUHAN ingin mendidik kita dalam KebenaranNya. Dia ingin kita mengerti rencana Allah yang begitu hebat yang sedang dikerjakan dalam kehidupan ini. Allah ingin membentuk pribadi kita menjadi pribadi yang KUAT, TANGGUH, HEBAT dan yang pasti BIJAKSANA. Oleh karena itu jadilah pribadi yang takut akan Tuhan. Jangan suka membantah Tuhan atau bersungut-sungut kepada Tuhan. Jadilah Bijak dalam segala sesuatu dengan memperhatikan dan memahami Firman Tuhan yang sudah diajarkan dalam kehidupanmu.

Doa hari ini : Tuhan ajar kami untuk menjadi pribadi yang mau Engkau didik dan Engkau ajar dalam segala sesuatu sehingga kami menjadi pribadi yang semakin baik dan berkenan kepadaMu


HIKMAT dan DIDIKAN DAPAT KITA PEROLEH DARI FIRMANNYA

Tuhan Yesus berkati!!
(dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog