Senin, 20 April 2020

KRISTUS DALAMKU


KRISTUS DALAMKU


Bacaan: Galatia 2:20  : namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku

Menjadi Seperti Yesus
Seringkali mungkin kita pernah melihat seseorang yang dulunya adalah orang yang jahat, egois, pemarah, suka menghakimi dan hal-hal jelek lainnya berubah 180 derajat dan membuat kita terheran-heran. Dan sepertinya kita merasa seperti melihat pribadi yang lain dalam diri orang itu. Hal inilah yang dilihat orang Israel saat itu dalam diri Rasul Paulus. Mereka heran dengan perubahan drastis dari dirinya.

Rasul Paulus sendiri pernah menyaksikan dirinya berubah total dari seorang Penghujat Kristus menjadi seorang Pengikut Kristus yang luar biasa. 1 Tim 1 : 13,  : aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman; Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal.


Rasul Paulus merupakan contoh yang nyata dari manusia ciptaan baru yang tidak hidup lagi dalam dosa tetapi hidup dalam Kasih Kristus. Inilah yang sebenarnya Tuhan rindukan dalam kehidupan orang percaya yang telah menerima Kristus, meninggalkan kehidupannnya yang lama dan menjadi baru dalam Kristus.

Doa hari ini : Tuhan Yesus ubahlah kehidupanku menjadi ciptaan baru yang senantiasa menyenangkan hatiMu dan menjadi berkat bagi banyak orang.

“ORANG YANG SUDAH MENERIMA KRISTUS TIDAK LAGI DI DALAM DOSA”

TUHAN YESUS MEMBERKATI (dk & nav)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog