Selasa, 16 Juni 2020

KEPURA-PURAAN


KEPURA-PURAAN

Bacaan :
Mat 15 : 8 : Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari   
                  pada-Ku

KEPURAAN-PURAAN walaupun baik akan mengakibatkan sesuatu yang buruk. Misal pura-pura baik, pura-pura cinta, pura-pura mengasihi dan pura-pura lainnya. Tuhan Yesus diceritakan oleh Lewi menegur orang-orang Israel yang ada pada saat itu karena hidup mereka didasari kepura-puraan. Bahkan dalam ibadahpun mereka dasari dengan kepura-puraan.
Pura-Pura
Tuhan di lain kesempatan juga menegur Orang Farisi dan Ahli Taurat yang penuh dengan kepuraan-puraan (Matius 23 : 23-27). Tuhan Yesus ajarkan kepada para murid untuk hidup dalam kebenaran dan kekudusan.  Kepura-puraan itu adalah PALSU. Seorang yang mengasihi istrinya dengan pura-pura itu adalah kasih palsu.

 Pelayanan yang didasari dengan kepuraan-puraan adalah pelayanan yang palsu yang pastinya ada unsur-unsur kepentingan diri sendiri. Kebaikan yang pura-pura adalah kebaikan yang palsu. Padahal secara nyata Tuhan lewat Rasul Paulus ingatkan untuk memiliki kasih yang sejati (Roma 12 : 9).
Mari kita belajar untuk menjadi diri ‘apa adanya’ yang sesuai dengan Firman bukan pribadi yang didasari dengan penuh kepalsuan. (dk)

Doa hari ini : Ajarkan kami Tuhan Yesus untuk memiliki kasih yang sejati sama seperti
                     Engkau sehingga hidupkami dijauhkan dari kepura-puraan. Amin.

KASIH YANG PURA-PURA TIDAK AKAN PERNAH KEKAL DAN ENDINGNYA MEMBAWA KEHANCURAN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog