Kamis, 31 Januari 2013

NARKOBA (NARKOTIKA)

Shalom sobat,,,,,

Selamat siang....

Saat ini dunia "Selebriti" sedang dihebohkan dengan penangkapan Raffi Ahmad dkk karena diduga sedang berpesta narkoba. Sebagai generasi muda laskarnya Kristus TIDAK BOLEH kita meniru untuk iukt-ikutan perbuatan diatas. (Walaupun mungkin kita ngefans sama mereka).

Berbicara masalah NARKOBA mungkin tidak asing ditelinga kita tetapi (mungkin) ada yang belum tahu seperti apa bentuk narkoba itu. Nah saat sinag hari ini saya akan membagikan info mengenai hal ini untuk kita dapat WASPADA DARI BAHAYA NARKOBA!!!

                                 JENIS-JENIS NARKOBA

Secara umum jenis narkoba itu dapat dikelompokan dalam tiga golongan yaitu : Narkotika, Psikotropika dan Bahan berbahaya.

NARKOTIKA. Yang termasuk dalam kelompok narkotika pada umumnya berasal dari berbagai jenis tumbuhan seperti :

Tanaman Opium





Opiod. Kata ini berasal dad tumbuhan opium yang banyak mengandung alkaloid opium termasuk morfin. Contoh yang banyak beredar dipasaran adalah candu, morfin, heroin atau putauw, codein, Demerol dan methadone. Efek terhadap kesehatan tubuh adalah kekacauan dalam bicara, rabun dimalam hari, merusak liver dan ginjal, resiko HIV tinggi, kematian bila overdisis.

















Tanaman Coca


Kokain. zat ini juga berasal dad tumbuhan liar Erythroxylon coca . Nama lain yang sering kita dengar adalah snow, coke, girl,lady dan crack. Efek yang menonjol dari kokain ini apabila terjadi putus kokain maka akan timbul kinginan bunuh diri.


 













Canabis atau Ganja adalah sejenis tanaman yang nama latinnya Cannabis sativa dan masyarakat sudah banyak yang mengenalnya. Karena tanaman ini termasuk dalam jenis narkoba maka peredarannyapun juga dilarang, karena dapat menimbulkan gangguan pada syaraf.


sumber : www.polreskotacimahi.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog