Minggu, 05 Mei 2013

BERDOA dan BEKERJA (Ora et Labora)

Bila kita mengingat kehidupan Tuhan Yesus Kristus semasa pelayananNya di dunia, bagaimana usahaNya memberitakan Firman Allah ke seluruh daerah pelayananNya. Berkeliling dari satu kota ke kota lainnya untuk memberitakan Kabar Baik disertai dengan mukjizat ajaib seperti menyembuhkan sakit kusta, mencelikkan mata si-buta, membangkitkan orang mati, mengusir roh jahat dan sebagainya.
renungan bekerja dan berdoa
Kristus mengerti bahwa bila Dia tidak bekerja dan berdoa maka kehendak Bapa tak akan pernah digenapi. Ditengah pelayanNya tak jarang Kristus mengalami berbagai macam tantangan, ancaman, antipati, hinaan, hujatan bahkan fitnah yang selalu menyertai perjalanan suciNya. Namun, kita juga melihat bahwa pada akhirnya kematian sebagai puncak kesempurnaan pelayanan Yesus, telah dipatuhi oleh Anak Allah agar genaplah apa yang dikehendaki oleh Bapa di surga yaitu penghapusan dosa manusia.
Dari renungan bekerja dan berdoa yang singkat ini, kita diingatkan bahwa seberat apapun tugas dan kewajiban kita sehari-hari, sebenarnya tidaklah cukup berat bila dibandingkan dengan apa yang telah Kristus lakukan semasa hidupNya. Bila saja, kita mengalami kejenuhan, penat, bosan atau hal negatif lainnya tentang tugas pekerjaan kita maka memohon pertolongan dari Kristus melalui doa di pagi hari sebelum melakukan tugas sehari-hari adalah jalan keluar yang terbaik. (www.sabdaharian.com)
DOAKAN apa yang kamu KERJAKAN
dan

KERJAKAN apa yg kamu DOAKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog