Jumat, 05 Juli 2013

BIJI SESAWI

Mungkin kita pernah dengar cerita tentang "biji sesawi" *Matius 13 : 31*. Dan mungkin diantara kita ada yg bertanya-tanya sebenarny biji sesawi itu seperti apa ya..??

Berikut akan sajikan pengetahuan tentang biji sesawi...

BENTUK dan UKURAN
Biji sesawi dapat berasal dari tiga jenis tanaman yang berbeda: 
biji sesawi hitam (nigra), biji sesawi Indian berwarna coklat (juncea), dan biji sesawi putih atau kuning (hirta / sinapis alba). Diameter biji sesawi kurang lebih 1 milimeter.




Biji sesawi yg kecuil bangets



MANFFAT BIJI SESAWI
biji sesawi biasa dipakai sebagai bahan penyedap makanan. Di bagian benua Indian, biji sesawi bahkan langsung digoreng pada minyak; biji-biji itu cepat masak dalam minyak dan meletus menebarkan aroma dan rasa sedap pada minyak. Biji sesawi mengandung pelbagai macam vitamin: A, Thiamin (B1), Riboflavin (Vit. B2), Niacin (Vit. B3), B6, Folate (Vit. B9), B12, C, E, K; juga mengandung protein, energi, karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi, magnesium, phosphorus, potassium, sodium, zinc, dll. 

Tetapi jika sudah bertumbuh biji sesawi bisa menjadi tumbuhan yg besar dan rindang sehingga burung-burungpun berhinggapan di dahan-dahannya. Tepat seperti yg dikatakan Tuhan Yesus dalam Matius 13: 32 Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya."


POHON SESAWI yg SUDAH BESAR




makanya Tuhan Yesus ingin iman kita bertumbuh seperti biji sesawi ini. Yang pertama sangat kecil tapi bertumbuh terus bertumbuh dan akhirnya menjadi besar dan luar biasa. Matius 17:20 " Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu."

PERTANYAAN PRIBADI : Sudahkah engkau memiliki iman biji sesawi ini??

TUHAN Memberkati kita semua..GBU dan IMANUEL..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog