Kamis, 05 September 2013

WASPADAI SERANGAN JANTUNG DENGAN MENGETAHUI TANDA-TANDANYA

Shalom selamat malam sobat semua. Bagi sebagian orang penyakit jantung menjadi momok yg menakutkan dan mengerikan.

Agar bisa meminimalisasi serangan tersebut, mengetahui gejala awal menjadi hal yang perlu Anda tahu agar nyawa bisa terselamatkan.

"Memahami tanda-tanda serangan jantung ialah cara yang bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Sebab penyakit jenis ini bisa membunuh orang kapan saja dengan cara diam-diam. Dan umumnya dipicu karena kurang berolahraga, pola makan buruk dan gaya hidup tak menentu bisa meningkatkan risiko serangan jantung," kata Dr. Anil Bansal, Kardiolog dari Columbia Hospital Asia, seperti dilansir Healthmeup.

Tanda-tanda serangan jantung itu sendiri, tambah dia, ialah saat dada Anda terasa berat, sakit perut di bagian atas yang tak tertahankan, nyeri pada lengan kiri, sakit pada leher dan rahang, serta sesak napas. Ini merupakan gejala awal yang harus diwaspadai para penderita penyakit jantung. Di samping itu, tanda-tanda peringatan lainnya termasuk juga tubuh merasak rasa mual, mendadak keringat dingin bermunculan dengan disertai pusing, dan mengalami tekanan kuat pada dada.

Pada pria, tanda peringatan paling umum dari serangan jantung adalah nyeri dada, sedangkan pada wanita lebih mungkin untuk diawali dengan sesak napas, mual, dan nyeri punggung dan rahang.

Menurutnya, bila Anda sudah merasakan gejala-gejala itu
segeralah pergi ke rumah sakit terdekat, dan minta untuk dicek kesehatan jantung dengan EKG.

sumber : www.health.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATEGORI

admin (28) ARTIKEL (10) FOTO (6) GAMBAR (14) GIZI untuk ROHANI (36) HP (4) HUMOR (8) KARTU UCAPAN (8) KEGIATAN (7) KESEHATAN (19) KHOTBAH (12) Lagu Rohani Kristen (11) MOTIVASI (25) NATAL (30) PASKAH (1) PELAYAN TUHAN (8) PENGETAHUAN (70) POTRET (2) RENUNGAN (73) software (9) TABERNAKEL (18) TIPS (5) Youth (56)

Arsip Blog